Resep Bistik Lidah Sapi

Resep Bistik Lidah Sapi.. Menu Istimewa, Lezat Warbiasa!! Resep KekinianResep Bistik Lidah Sapi.. Menu Istimewa, Lezat Warbiasa!! Resep Kekinian
Resep Bistik Lidah Sapi.. Menu Istimewa, Lezat Warbiasa!! Resep Kekinian from www.resepkekinian.com

Deskripsi

Resep bistik lidah sapi adalah hidangan yang terbuat dari lidah sapi yang diiris tipis dan digoreng dengan bumbu-bumbu yang kaya rasa. Bistik lidah sapi adalah hidangan khas Indonesia yang sering disajikan di restoran-restoran mewah atau dihidangkan pada acara-acara spesial. Kombinasi lidah sapi yang empuk dengan rempah-rempah yang kaya membuat bistik lidah sapi ini menjadi hidangan yang lezat dan bergizi.

Bahan-bahan

– 500 gram lidah sapi – 5 siung bawang putih, cincang halus – 5 siung bawang merah, cincang halus – 3 buah tomat, potong dadu – 2 buah paprika, potong dadu – 1 sendok makan gula pasir – 2 sendok makan kecap manis – 1 sendok teh merica bubuk – 1 sendok makan saus tiram – 2 sendok makan minyak goreng – 1 sendok makan margarin – 500 ml air – Garam secukupnya

Cara Memasak

1. Rebus lidah sapi selama kurang lebih 30 menit hingga empuk. Setelah itu, tiriskan dan potong tipis-tipis. 2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. 3. Masukkan potongan lidah sapi dan aduk rata. 4. Tambahkan tomat dan paprika yang sudah dipotong dadu. Aduk rata. 5. Tambahkan gula pasir, merica bubuk, saus tiram, kecap manis, dan garam secukupnya. Aduk rata. 6. Tuang air dan biarkan sampai bumbu meresap dan kuah mengental. 7. Tambahkan margarin dan aduk rata. 8. Angkat dan sajikan bistik lidah sapi pada piring saji. 9. Hidangkan dengan nasi hangat dan sayuran segar.

Informasi Nutrisi

Resep bistik lidah sapi mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah informasi nutrisi dari bistik lidah sapi: – Kalori: 334 kalori – Protein: 34,5 gram – Lemak: 17,1 gram – Karbohidrat: 15,9 gram – Serat: 2,1 gram – Kolesterol: 189 mg – Natrium: 785 mg Bistik lidah sapi mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori, sehingga cocok untuk dikonsumsi sebagai makanan penuh gizi. Namun, konsumsilah dengan jumlah yang sesuai agar tidak berlebihan.

Baca Juga:  Cara Membuat Risoles

Share ke teman-teman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *