Resep Macaroni Schotel Panggang

Resep Macaroni Schotel PanggangResep Macaroni Schotel Panggang
Resep Macaroni Schotel Panggang from www.tokowahab.com

Intro

Siapa yang tidak suka dengan macaroni schotel panggang? Makanan yang satu ini memang sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan keluarga. Macaroni schotel panggang adalah hidangan lezat yang terdiri dari macaroni, daging cincang, saus tomat, dan keju, yang kemudian dipanggang di dalam oven. Rasanya yang gurih dan creamy membuat macaroni schotel panggang menjadi hidangan favorit banyak orang.

Ingredient

Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat macaroni schotel panggang: – 250 gram macaroni – 250 gram daging cincang – 1 buah bawang bombay, dicincang halus – 3 siung bawang putih, dicincang halus – 1 buah wortel, dipotong dadu kecil – 1 buah paprika merah, dipotong dadu kecil – 1 buah tomat, dipotong dadu kecil – 2 sendok makan saus tomat – 2 sendok makan kecap manis – 1 sendok teh garam – 1/2 sendok teh merica – 2 sendok makan minyak sayur – 2 butir telur – 200 ml susu cair – 150 gram keju cheddar parut

Instructions

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat macaroni schotel panggang: 1. Rebus macaroni dalam air mendidih yang diberi garam. Setelah matang, tiriskan dan sisihkan. 2. Panaskan minyak sayur di dalam wajan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. 3. Masukkan daging cincang, wortel, paprika, dan tomat. Aduk rata dan masak hingga daging matang. 4. Tambahkan saus tomat, kecap manis, garam, dan merica. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit. 5. Matikan api dan sisihkan. 6. Kocok telur dan susu cair hingga rata. 7. Campurkan macaroni dengan campuran telur dan susu cair. Aduk rata. 8. Siapkan loyang panggang. Olesi dengan sedikit margarin atau minyak sayur. 9. Tuang separuh campuran macaroni ke dalam loyang panggang. 10. Taruh campuran daging cincang di atasnya. 11. Taburi dengan keju parut. 12. Tuang sisa campuran macaroni di atasnya. 13. Taburi lagi dengan keju parut. 14. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 180 derajat Celsius selama 30-35 menit. 15. Setelah matang, keluarkan dari oven dan sajikan.

Baca Juga:  Resep Tumis Buncis Tempe

Nutrition

Berikut adalah informasi gizi dari macaroni schotel panggang: – Kalori: 495 kalori – Protein: 28 gram – Lemak: 23 gram – Karbohidrat: 42 gram – Serat: 2 gram – Kolesterol: 164 mg – Sodium: 745 mg

Conclusion

Itulah resep macaroni schotel panggang yang bisa kamu coba di rumah. Selain lezat, hidangan ini juga mudah dibuat dan cocok untuk makan bersama keluarga. Jangan lupa untuk mencoba dan nikmati sensasi creamy dan gurih dari macaroni schotel panggang!

Share ke teman-teman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *