Resep Lapis Daging Pakai Telur

Lapis Daging Sapi Pakai Telur Resep Resep, Resep daging sapiLapis Daging Sapi Pakai Telur Resep Resep, Resep daging sapi
Lapis Daging Sapi Pakai Telur Resep Resep, Resep daging sapi from www.pinterest.com

Ingredient:

1 kg daging sapi has dalam

10 butir telur ayam

3 sdm kecap manis

2 sdm saus tomat

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1/2 sdt kaldu bubuk

1/2 sdt pala bubuk

2 sdm minyak goreng

500 ml air

Instructions:

Pertama-tama siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Setelah itu, tumis daging sapi yang sudah dipotong tipis hingga berubah warna dan matang.

Selanjutnya, tambahkan kecap manis, saus tomat, garam, merica bubuk, kaldu bubuk, dan pala bubuk. Aduk rata dan masak hingga bumbu meresap ke dalam daging sapi.

Tuang air ke dalam wajan dan masak hingga air menyusut dan bumbu meresap ke dalam daging sapi. Jangan lupa terus diaduk agar bumbu merata dan tidak gosong.

Selanjutnya, pecahkan telur ayam ke dalam mangkuk dan kocok hingga tercampur rata. Setelah itu, panaskan wajan dan masukkan telur ayam. Aduk hingga matang dan angkat.

Siapkan loyang dan olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang sedikit daging sapi dan ratakan di bagian bawah loyang. Letakkan potongan telur ayam di atasnya dan ratakan lagi dengan sedikit daging sapi.

Lakukan langkah ini secara berulang hingga lapisan daging sapi dan telur ayam habis. Pastikan setiap lapisan dipadatkan dan rata agar ketika dipotong hasilnya bagus.

Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celcius dan panggang adonan selama kurang lebih 30-40 menit atau hingga matang dan permukaannya kecoklatan.

Angkat dan biarkan sebentar hingga dingin. Setelah itu, potong-potong sesuai selera dan sajikan.

Nutrition:

Resep lapis daging pakai telur mengandung gizi yang cukup baik untuk tubuh. Daging sapi mengandung protein, zat besi, dan vitamin B12 yang baik untuk kesehatan. Telur ayam juga mengandung protein, lemak sehat, dan vitamin D. Namun, perlu diingat bahwa jumlah nutrisi dalam masakan ini tergantung pada jumlah bahan yang digunakan dan cara memasaknya. Oleh karena itu, sebaiknya makan dengan porsi yang seimbang dan jangan berlebihan.

Baca Juga:  Cara Membuat Nasi Kuning Mika Bulat Yang Lezat Dan Gurih

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Share ke teman-teman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *